Rabu, 19 Oktober 2016

44 Mitos yang Terkenal di Indonesia

44 Mitos yang Terkenal di Indonesia

1. Kebiasaan mengigit bibir sebelah atas
Janganlah Anda menggigit bibir bagian atas karena akan selalu banyak hutang dalam hidup.

2. Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawah
Janganlah Anda selalu menggigit bibir bagian bawah, karena kelak Anda akan bernasib buruk dan sulit mendapat rezeki.

3. Kebiasaan memutir rambut
Janganlah Anda memutir-mutir rambut karena kelak Anda akan menjadi bahan gunjingan orang dan menjadi korban fitnah.

4. Kebiasaan pura-pura menangis
Janganlah Anda berupara-pura menangis karena akan berakibat orang tua akan menerima musibah.

5. Bersiul diwaktu malam hari
Janganlah Anda selalu bersiul diwaktu malam hari karena disaat Anda tidur dimalam hari Anda akan mendengar siulan yang berasal dari luar kamarAnda itu adalah ulah dari makhluk halus yang merasa terganggu dengan siulan Anda dan membalasnya.

6. Bersiul didalam rumah
Janganlah Anda selalu bersiul pada saat didalam rumah, karena akan mengundang makhluk halus yang akan berbuat jahat kepada Anda.

7. Memberi saputangan kepada kekasih/pacar
Janganlah Anda mempunyai kebiasaan untuk memberi saputangan kepada kekasih karena akan berakibat perpisahan yang tidak ada sebabnya.

8. Kebiasaan mengusap muka/wajah dengan baju
Janganlah selalu mengusap muka/wajah dengan baju karena berakibat akan dibenci orang lain dan susah mendapatkan rezeki.

9. Kebiasaan memakai baju sambil berjalan
Janganlah Anda terlalu sering memakai baju sambil berjalan, karena konon akan berakibat cita-cita tidak akan tercapai.

10. Menjahit kancing baju ketika baju masih dipakai
Hendaknya Anda jangan menjahit kancing baju ketika baju masih dipakai karena akan menderita penyakit yang parah dan selalu gagal dalam usaha selama 1 bulan.

11. Menyiksa anak perempuan
Janganlah Anda memukul/menyiksa anak, saudara atau adik perempuan karena kelak jika ia sudah menikah ia akan selalu disakiti dan disiksa oleh suaminya.

12. Memukul anak perempuan pada pantatnya (Bokong)
Janganlah Anda terlalu sering memukul anak perempuan pada pantat (bokong), karena kelak anak tersebut akan menjadi hyper sex dan bila sudah berumah tangga akan selalu ribut dengan suaminya.

13. Kebiasaan mencabut bulu alis mata
Jika Anda suka mencabuti alis mata (khususnya untuk wanita) berakibat akan menyebabkan ketidaknyamanan pada saat berhubungan suami-istri.

14. Memeluk lutut sambil jongok
Jangan terlalu terbiasa memeluk lutut sambil berjongkok, karena akan berakibat Anda menjadi selalu bingung pada saat menghadapi masalah dan putus asa.

15. Mengangkat kaki ketika tiduran
Ketika anda sedang tiduran (tengkurap) sambil mengangkat kaki keatas keduanya atau satu saja, bertanda bahwa Anda menginginkan sesuatu yang buruk terjadi pada Ibu Anda.

16. Menyisir rambut sambil berjalan
Janganlah Anda menyisir rambut sambil berjalan, karena Anda akan mendapat malu di depan umum.

17. Berselimut dengan tikar
Jangan Anda mencoba untuk berselimut dengan tikar karena kelak Anda akan digulung oleh ombak jika mandi dilaut.

18. Berteriak-teriak dan mengucapkan kata-kata kotor di dalam hutan
Janganlah Anda berteriak-teriak dan mengucapkan kata-kata kotor jika berada di dalam hutan, karena Anda tidak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri Anda (kesurupan).

19. Kebiasaan berfoto bersama dalam jumlah ganjil
Pasti Anda pernah mendengar orang berkata "Jangan foto dalam jumlah ganjil, nanti salah satu orang yang difoto akan cepat meninggal, biasanya yang berada ditengah".

20. Bersin sewaktu akan berpergian
Jangan berpergian setelah bersin. Paling tidak usahakan Anda menunggu beberapa menit setelah bersin baru boleh pergi, jika nekat ketika Anda bersin langsung pergi Anda akan celaka diperjalanan.

21. Anak gadis keramas di hari Sabtu
Jika Anda adalah seorang gadis, janganlah Anda keramas pada hari Sabtu, karena akan mempunyai suami yang penyiksa.

22. Kebiasaan bersedih pada saat hamil
Untuk perempuan jika Anda lagi hamil, janganlah selalu bersedih pada waktu hamil, karena kelak akan mendapatkan anak yang cengeng.

23. Mata kanan kedut-kedutan
Konon jika mata kanan kedut-kedutan itu akan mendapatkan rezeki atau duit.

24. Bulu mata jatuh atau rontok
Konon itu pertanda dari bulu mata yang rontok berarti ada seseorang yang rindu dengan Anda.

25. Bersin tanpa ada sebab
Konon orang tua zaman dahulu juga menggambarkan bersin tanpa ada sebab sebagai pertanda ada seseorang yang rindu sama Anda.

26. Mengantongi batu di kantong kanan
Pastinya Anda pernah mendengar tentang mitos mengantongi batu? kabarnya jika kita mengantongi batu di kantong kanan maka kita dapat menahan keinginan untuk BAB.

27. Batu akik dipercaya dapat menyimpan pelet
Memang batu akik sekarang menjadi barang yang sangat diburu oleh pecinta batu, tapi apakah benar batu akik dapat menyimpan pelet? Mau tau kisahnya baca : Percaya atau tidak, Jika batu Akik bisa menyimpan pelet.

28. Memberikan cabai/cabai rawit ke teman
Ada mitos yang menyebutkan agar Anda tidak memberikan cabai/cabai rawit secara langsung kepada teman, keluarga atau sahabat. Cabai yang pedas menjadi pertanda bisa merusak persahabatan dan memicu pertengkaran.

29. Minum air kelapa muda agar kulit anak putih
Mitos ini berkembang dikalangan Ibu yang sedang hamil. Kabarnya, jika ingin memiliki anak yang berkulit putih bersih, Ibu hamil harus sering mengonsumsi air dan daging kelapa muda. Mungkin karena daging kelapa muda yang putih dan mulus, mitos ini masih dipercaya hingga sekarang.

30. Makan mie jangan sampai putus
Kepercayaan ini berkembang di kebudayaan Asia Timur seperti China, Korea dan Jepang. Mereka percaya jika mie melambangkan kemakmuran dan panjang umur. Maka ketika makan mie, mie tidak boleh sengaja diputus atau dipotong.

31. Gula dalam teh tidak larut, pertanda ada yang kangen
Mitos ini mungkin sangat jarang dibicarakan, namun kadang membuat seseorang menjadi malu dan kege-eran. Konon jika Anda sedang membuat teh dan sedang mengaduk gulanya, namun setelah diaduk gula tak kunjung larut, berarti ada seseorang yang sedang merindukan Anda.

32. Sering masak keasinan tanda ingin menikah
Jika Anda masih single memasak dan rasanya keasinan, mungkin sebenarnya ia ingin segera melangsungkan pernikahan.

33. Mengupas roti tawar
Apabila Anda mengupas roti tawar, dan ternyata di dalamnya terisi lubang besar seperti bekas gelembung, maka akan ada orang yang meninggal

34. Telur adalah lambang kesuburan
Telur adalah lambang kesuburan. Sehingga apabila terjadi ada telur yang saat dipanen ternyata kulitnya sudah retak, telur tersebut akan dibuang di ladang. Para petani percaya bahwa cara itu akan membuat kesuburan pada tanah milik mereka.

35. Bawang putih menyakiti mata hantu
Bawang putih tidak hanya dapat menjauhkan Anda dari yang namanya Vampir, tetapi juga dapat menyakiti mata hantu yang sedang mengganggu Anda.

36. Membuang-buang garam
Jangan Anda membuang-buang garam, karena akan berakibat Anda akan menemui nasib buruk kalau melakukannya. Tetapi, garam juga bisa mengusir setan, dengan cara ditaburkan menggunakan tangan kanan, ke arah kiri tubuh.

37. Menuangkan susu ke dalam teh sebelum menuangkan gula
Janganlah Anda pernah menuangkan susu ke dalam teh sebelum menuangkan gula, karena kabarnya Anda akan menjadi perawan tua bila melakukannya.

38. Meminum kopi yang masih ada gelembungnya
Jika Anda meminum kopi yang masih ada gelembungnya, cepat ambil sendok dan saring semua gelembung tersebut masuk ke dalam mulut Anda. Konon, rezeki akan lekas datang ketika Anda berhasil meminum semua gelombang kopi tersebut.

39. Memberi sebuah jeruk kepada seseorang yang disukai
Memberi sebuah jeruk pada seseorang yang Anda suka akan membuatnya jatuh cinta pada Anda.

40. Menaburkan beras ke pengantin
Menaburkan beras pada pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan akan membawa keberuntungan, kemakmuran, kebahagiaan serta kesehatan bagi mereka.

41. Tidak boleh memotong pisang
Seorang pria tidak boleh memotong pisang dengan menggunakan benda tajam. Konon, akan membawa nasib buruk pada mereka.

42. Sial karena kejatuhan cicak
Bagaimana tidak sial jika tengah duduk atau melakukan sebuah kegiatan, dan kemudian ada cicak yang hinggap. Hal itu tentu saja dikategorikan sebagai suatu kesialan.

43. Berlian tidak bisa hancur
Mitos ini tidak benar, yang benar adalah bahwa berlian dapat menggores berlian yang lain, Berlian justru retak jika tidak dirawat dengan baik.

44. Emas memiliki tiga warna
Para penjual perhiasan sering mengatakan jika emas memiliki tiga warna yaitu kuning, putih, dan merah tembaga. Emas yang murni berwarna kuning. Warna lain dari emas kuning, sebenarnya dihasilkan oleh percampuran emas, dengan senyawa lain.



sumber : ensiklopediasli.blogspot.com/2015/12/100-mitos-pamali-di-indonesia.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar