Sabtu, 29 Oktober 2016

Filosofi Hidup tentang kebaikan dan Kejahatan

Filosofi Hidup tentang "Kebaikan dan Kejahatan"
                                  
Andai semua benar benar bisa berubah | Andai perubahan yang di inginkan mudah di dapatkan

Mungkin aku dan jutaan manusian yang lain akan hidup dengan damai | Tapi kenyataan bahwa perubahan yang aku inginkan haruslah dijalankan dengan pemikiran, perasaan, tindakan dan do'a

Dengan cinta dan kasih serta taat kepada Tuhan | Aku berpikir bahwa seperti itulah jalannya

Jalan menuju kehidupan yang lebih baik | Kehidupan untuk semua orang menjadi baik

Hari ini aku tahu bahwa segala sesuatu membutuhkan proses itu adalah nyata | Dan kenyataan adalah apa yang dijalani

Kenyataan bukan untuk esok | Bukan hari ini dan kemarin

Kenyataan adalah apa yang terjadi dan "dijadikan" saat ini | Kenyataan adalah perwujudan tindakan dari segenggam mimpi yang "dinyatakan"

Tentang bagaimana cara mengubah orang jahat menjadi orang baik | Biarlah tuhan mengubah cara pandang mereka terhadap kehidupan

Atau mungkin mereka sendiri yang berubah, mungkin juga keadaan | Atau malah terpengaruh oleh orang orang baik disekitarnya, atau orang orang baik menunggu "mereka" tiada

Yang jelas aku harus bisa mempengaruhi orang orang agar menjadi baik | Bukan malah aku yang terpengaruh menjadi jahat

Agar orang orang di dunia tahu bahwa kebebasan memang perlu di ciptakan | Bukan malah mengatur yang pada akhirnya tercipta istilah "pelanggaran"

Aku pikir ini adalah hal yang lucu | Aku sudah tahu dengan banyak orang yang aku jumpai, dan aku mengambil penelitian bahwa 98% mereka adalah cerdas

Jadi untuk apa mereka di atur ? | Karena sebenarnya manusia memiliki sifat kebebasan maka haruslah mereka bebas

Lalu bebas yang seperti apa ? | Bebas untuk melakukan sesuatu atau mungkin segalanya selama itu tidak merugikan di lain pihak

Selama itu merugikannya, biarlah ia belajar dari kerugian tersebut | Itu tak akan mengganggu kehidupanmu

Sekalipun itu menjadi masalah besar bagi"nya" | Itu hanya akan di ingat dan terlupakan

Ajaran tertinggi adalah yang di ajarkan agamanya | Jadi jangan berpikir bahwa jika pemerintah adalah pembuat aturan

Semua agama memberikan sebuah pesan yang memuat larangan dan kewajiban | Lakukan saja itu dan bersikaplah bahwa kamu merdeka

Karena mereka yang kuat bukan bergantung pada manusia | Mereka yang kuat adalah mereka yang bergantung pada tuhannya

Sahabat, ketahui bahwa kehidupan di dunia ini adalah mimpi | Sadarlah bahwa kamu akan benar benar "sadar" tentang kehidupan sebenarnya saat kamu tiada

Kalau selama ini kita hanya melakukan sesuatu yang tidak berguna, untuk apa kamu hidup ? | Menghancurkan kebaikan akan memberi mu posisi yang buruk setelah kamu mati

Mati disengaja pun dalam agamaku dilarang dan akan di tempatkan di neraka | Jadi sadarkah kamu jika itu semua perintah tuhan bahwa sejauh ini di dunia tidak ada hal lain yang lebih indah selain melakukan kebaikan

Ini adalah balasan untuk kehidupanmu hari ini dan "selamanya" yang setimpal | Jika kamu berbuat baik hari ini maka kamu akan di tempatkan pada tempat yang "terbaik" juga selamanya

Aku memang belum mengetahui tentang semua yang ada di dalam kitab suci Al Qur'an | Tapi aku mengerti apa yang baik dan buruk

Aku belajar filosofi dari segala yang pernah datang dalam hidupku dan kehidupan semuanya | Meskipun belum benar benar semua

Dan aku tahu bahwa sebenarnya kejahatan dan kebaikan menimbulkan kecurangan atau keadilan, kemenangan atau kekalahan, dan kepedihan atau kebahagiaan | Tapi di dunia ini kadang kejahatan memberikan rasa keadilan, kemenangan, dan kebahagiaan. Tapi tidak setelah tuhan meminta "pertanggung jawaban" atas apa yang dilakukannya. Kejahatan tetap berada di posisi kecurangan, kekalahan dan kepedihan

Untuk itu, sebaiknya.. Jangan melakukan sesuatu untuk menjadi yang terbaik | Tapi lakukan yang terbaik untuk menjadi "sesuatu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar